Lokakarya Tri Wulan Lintas Sektoral

heri subekti 04 April 2024 05:18:23 WIB

PENDOWOHARJO---- Selasa (02/04/2024) Forum Komunikasi Pimpinan Kapanewon Sewon menggelar lokakarya mini bertempat di Puskesmas Sewon I. Forum tersebut dihadiri oleh lintas sektoral, seperti Pemerintah Kapanewon Sewon, Kodim, Polsek, Puskesmas Sewon 1, Seluruh Dukuh Timbulharjo dan Pendowoharjo, Kader Kesehatan.

Forum tersebut membahas beberapa hal diantaranya pelaksanaan Posyandu ILP yang mulai bulan Januari kemarin sudah dilakukan di 10 Padukuhan, yakni Sawahan, Diro, Miri, Kaliputih, Krandohan, Cepit, Dagen, Ngimbang, Bandung dan Pucung. Menurut Kepala Puskesmas Sewon 1, "Posyandu yang dulunya hanya menyasar balita dan lansia saja kini bertransformasi agar bisa menyasar semua usia. Harapannya seluruh warga minimal 1 tahun bisa terdeteksi kesehatannya", papar dr. Yeni.

Dan selanjutnya setelah lebaran tahun ini, Posyandu ILP akan menyasar Padukuhan lainnya di Pendowoharjo dan Padukuhan di Timbulharjo.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Panewu Sewon juga menghimbau kepada seluruh masyarakat di lingkungan Kapanewon Sewon untuk dapat mematuhi Surat Edaran Bersama tentang Pelaksanaan Ibadah Ramadhan, Takbiran dan Sholat Idul Fitri Tahun 1445H/2024M.

Sebagaimana yang terangkum dalam video youtube ini: https://youtu.be/mgG5kToNNm4?si=NesbJWPP9-n5gmCU

Lokakarya yang berjalan selama kurang lebih 2 jam tersebut berjalan dengan tertib dan lancar. (herzub) 

Komentar atas Lokakarya Tri Wulan Lintas Sektoral

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License