Bupati Bantul: Diharapkan Dukcapil dan Kalurahan Dapat Berkolaborasi Dalam Pelayanan Kependudukan

heri subekti 05 Juni 2024 06:29:50 WIB

PENDOWOHARJO---- Selasa (04/06/2024) Lurah Pendowoharjo, H.Hilmi Hakimudin, S.Pd.I hadir dalam rapat koordinasi terkait masalah identitas kependudukan yang digelar di Bangsal Rumah Dinas Bupati Bantul bersama KPH. Yudanegara, Ph.D (Kepala Biro Tata Pemerintahan D.I.Y).

Acara tersebut juga dihadiri Bupati Bantul, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta Lurah Se Kabupaten Bantul.

Poin penting dalam koordinasi tersebut ialah pentingnya sinergitas Dinas dan Kalurahan dalam melakukan updating data kependudukan sebagai sarana penunjang keberhasilan program-program pemerintah.

Seperti yang disampaikan Bupati Bantul dalam sambutannya, "Bahwa urusan otonomi daerah menjadi salah satu hal penting dan mendasar, kita harus tahu jumlah secara pasti agar program pemerintah bisa tuntas. Sementara itu banyak data kita belum valid, membutuhkan kecepatan updating data tersebut", ujar Bapak Bupati.

"Tentu dinas tidak bisa maksimal dalam menangani permasalahan kependudukan sehingga harus bersinergi dengan Kalurahan. Untuk itu diharapkan ada kolaborasi dalam pelaksanaan program pemerintah berbasis kependudukan antara dukcapil dan Kalurahan sehingga tercipta layanan masyarakat yang akuntable, transparan yang mampu memenuhi layanan kependudukan bagi masyarakat Kabupaten Bantul", imbuh Bapak Bupati. (Pdh01-herzub)

Komentar atas Bupati Bantul: Diharapkan Dukcapil dan Kalurahan Dapat Berkolaborasi Dalam Pelayanan Kependudukan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License