Perlunya Sosialisasi Penanganan Sampah di Rt.16 Krandohan

heri subekti 16 Juni 2024 21:07:21 WIB

PENDOWOHARJO---- Sabtu (15/06/2024) bertempat di rumah ibu Parti, Kelompok PKK RT 16 Padukuhan Krandohan mengadakan kumpulan dengan tema sampah berhenti dirumah tangga terutama di Rt.16. 

Dengan ditutupnya TPA Piyungan, sampah menjadi persoalan yang sangat serius pada era sekarang ini. Permasalah sampah yang paling utama adalah kurangnya kesadaran masyarakat untuk memilah sampah dan membuang sampah sesuai dengan jenisnya. Ada 3 jenis sampah yang perlu dipilah atau dipisah yaitu :

1. Sampah yang bikin bau, seperti sisa makanan, sisa masakan.

2. Sampah yang bikin menumpuk, yaitu sisa kemasan seperti plastik, kardus, dan

3. Sampah yang bikn bauk dan menumpuk, seperti pempers, pembalut, sisan kemasan yang tercampur dengan sisa makanan.

"Jika ketiga jenis sampah tersebut sudah bisa dibilah dari rumah tangga, maka persoalan sampah 70% sudah selesai." ujar Bayu Imamtoko selaku narasumber pada kesempatan kali ini. 

Dengan ini, diharapkan warga Rt.16 Padukuhan Krandohan bisa belajar memisahkan sampah dari rumah sehingga persoalan sampah dapat terselesaikan sampai tingkat rumah tangga. (Ifh)

Komentar atas Perlunya Sosialisasi Penanganan Sampah di Rt.16 Krandohan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License