Wujudkan Ketahanan Keluarga, Kemenag DIY Launching AKIDA

Administrator 03 Desember 2020 10:58:16 WIB

Pendowoharjo--- Launching AKIDA (Aplikasi Konseling Digital) dilakukan oleh Kemenag DIY dan Penandatanganan Aksi Bersama berlangsung Kamis, (3/12/2020) dengan tema mewujudkan ketahanan keluarga melalui konseling Hirarki pada program pusat latihan keluarga sakinah di Daerah Istimewa Yogyakarta bertempat di Hotel Sahid Jl. Babarsari No.2 Yogyakarta.  

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Kanwil kemenag DIY, Kepala Dinas DP3 AP2 DIY, Kepala BNNP DIY, Kepala BKKBN perwakilan DIY, Kepala Dinas Dikpora DIY, Kepala Dinas Nakertrans DIY, Kepala Dinas Kesehatan DIY, Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag DIY, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten/Kota se-DIY, Kasi Bimas Islam Kantor Kemenag Kabupaten/kota se DIY, Kepala KUA Piloting Pusaka Sakinah se DIY, Kepala Desa Piloting Pusaka Sakinah se-DIY, Ketua Takmir Masjid Piloting Pusaka Sakinah se DIY, Konselor Pusaka Sakinah se DIY (perwakilan) dan Tim Efektif Aksi Perubahan Pusaka Sakinah Kanwil Kemenag DIY.

Acara yang pertama adalah sambutan ketua pelaksana kegiatan yang menggarisbawahi masih tingginya angka kehamilam di luar nikah, akses fasilitasi keluarga sakinah saat ini belum mencapai akar di masyarakat, yang ada masih setingkat di Kecamatan.

Di sisi lain, Sambutan Kepala Kanwil Kemenag DIY menekankan dengan diluncurkannya aplikasi ini harapannya bisa menekan angka perceraian di tingkat masyarakat dan meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat untuk hidup menjadi keluarga sakinah.

Komentar atas Wujudkan Ketahanan Keluarga, Kemenag DIY Launching AKIDA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License